Minggu, 02 November 2014

Musyawarah





 Musyawarah

“Assalamu’alaikum waroh matullahi wabarokatuh” suara khas kapten kelas Raden Mas Purwacaraka Abdi Negoro memecah suasana hening, sehening kuburan tengah malam jum’at kliwon tanggal 13, maklum sang kapten kelas punya aura tersendiri dan itu yang membuat ia dipercaya menjadi ketua kelas dari semester satu sampai kini, sampai nanti, sampai ketemu lagi, eh,. Sementara, sang sekjen yang culun masih khusyu dengan kertas dan pena siap mengabadikan jalannya rapat dalam notulen sejarah, bahkan mungkin lebih khuysu dibanding sholat subuhnya yang cuma dua rakaat, eh,. .afwan tenanan sekjen, becanda,.

Hari ini seperti telah diagendakan oleh protokoler kelas diadakan musyawarah membahas bagaimana cara menghabiskan uang kas yang membengkak, wuih, ngabisin duit saja susah, maksudnya biar bermanfaat gitu, kami kan orang-orang baik, baik hatinya, baik wajahnya dan yang jelas pura-pura baik kalau ada maunya. Setelah musyawarah dibuka mulai bermunculan ide-ide bagai jamur dimusim hujan, maklum tanah kami tanah subur, tongkat kayu dan batupun jadi tanaman (ngelantur lagi). Ada yang usul buat acara makan-makan, gak apa sih asal jangan saling makan, tapi yang paling banyak inginnya berwisata, ini usul di prakarsai oleh tetua kami Mr. Num Selangit Luas, mahasiswa  yang easy going, murah senyum, ramah, duduk dikelas kalau nggak paling depan ya paling belakang, mungkin ada filosofi tersendiri dengan pemilihan kursinya, tak tahulah nanti kita teliti  waktu buat skripsi tentang pengaruh pemilihan kursi kuliah dengan IPK mahasiswa. Ya sekali-kali jalan bareng mumpung belum pisah, kita orang kan bakal sibuk dengan urusan masing-masing kalau usai kuliah, belum lagi kalau banyak yang jadi pejabat,  jangankan jalan bareng, ketemu saja bakal susah, tahukan tipikal pejabat kita, kalau mau ditemui, paling ajudannya bilang Bapak sedang ada rapat gak bisa diganggu, memang kita gulma apa.

Wisata enaknya kemana ya, ke Bengkulu ? ada apa, kata Mas Tan kalau ke Bengkulu ada Benteng Malborough, ada Pantai panjang, itu pasti..,, kalau pendek bukan pantai namanya tapi kubangan kerbau, ada Danau Dendam Tak Sudah, padahal di Bengkulu banyak ustad lo,..  ada Rumah Bung Karno dan jangan lupa rumah dia juga ada di wilayah Bengkulu, bisa singgah kan., dasar Mas Tans maunya enak sendiri, ni makhluk walaupun terlihat serius kadang ngomongnya gelantur juga kemana-mana, Pekan Baru - Linggau - Bengkulu seperti bus Bengkulu Kito, coba saja tanya binatang apa yang hidup di dua alam, paling jawabnya babi ngepet,.. ??##&  maklum diprodi kami gak ada biologi yang ada urusan aqidah, begitu kilahnya. Atau waktu sekjen tanya “Gimana ngurangi rasa malas mas, ini serius  ?”dengan santai dan wajah  tak berdosa dia jawab kalau anak kecil zaman dahulu’ obat malas itu rotan, semalas apapun dia kalau bapaknya sudah pegang rotan, langsung lari dan berangkat ngaji, berhubung sekarang sudah besar ditambah zaman sudah agak moderen, rotan bisa diganti dengan senapan laras panjang,.. . di dor maksudnya ??, iya,.. orang malas itu laa yumuutu walaa yahya, tidak bermutu ngabisin biaya, jadi di dor..  juga tak apa, ini dalil darimana ya,..

“Kalau ke Padang gimana ?”, kata si Pipin mahasiswi mungil yang tergabung dalam group “I am 3”maklum dia datang dari negeri Malin Kundang, asal gak kutuk aku jadi batu ya gak papa, aku kan anak sholih yang berbakti,  kalau mau kutuk saja aku jadi orang kaya yang dermawan, mau ?.  Katanya sih disana ada Jam Gadang, kayak big ben yang di inggris, ada Teluk Bayur, dan lain-lain.  Tak tahu juga mengapa bikin group namanya “I am 3”artinya gak ngerti, kepanjangannya juga gak tahu, mungkin karena geng ini terbentuk pada semester 3, tapi kapan wisudanya kalau semester tiga terus, atau bakalan bubar kalau mau wisuda? Lihat saja nanti, lagian bukan urusanku, oleh karenanya aku tak mengurusi itu, katanya sih sejenis geng kebaikan, bukan geng motor yang suka tebar teror, semoga saja.

Akhirnya musyawarah selesai dengan keputusan berwisata ke negeri malin kundang, tinggal persiapan abis itu tawakal, ayatnya emang ghitu, “faidza azamta fatawakal alallah” tahu artinya?  buka qur’annya sana,  update status mulu di fb, kapan baca qur’an,...

Kamis 28 Juni 2012, 23.00 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar